Perbedaan SLIMS Portable dan SLIMS Source Code

Perbedaan SLiMS Portable dan SLiMS Source Code- Untuk mulai menggunakan slims, sebelumnya Kamu wajib tahu bagaimana sejarah lengkap aplikasi slims. Jika Kamu mengakses situs slims, disana tersedia 2 opsi pilihan untuk menggunakan slims yaitu portable slims dan slims source code yaitu slims menggunakan aplikas xampp (webserver), dan untuk slims portable ada 2 versi yang disediakan yaitu versi slims portable x32 dan slims portabel x64, apa perbedaan keduanya.

Pilihan instal slims di website slims.

Questions:
1. Lalu apa perbedaan slims yang menggunakan portable dan slims menggunakan xampp? Apakah ada perbedaan fiturnya?

2. Dan apa maksud portable slims x32 dan x64, dan apa perbedaan slims portable x32 dan x64?

Answer:

1. Perbedaannya slims portable dan non portable / source code bisa dikatakan sebagai berikut.

a. Aplikasi slims portale biasanya ketika selesai unduh dari situs slims filenya bernama psenayan dan sejak slims 9 Bulian, slims portable bernama pslims9-amd(No.Bit)-Updatexxxx. Aplikasi slims portable dikhususkan bagi pengguna yang menggunakan sistem operasi ms-windows dan tidak ingin direpotkan dengan memasang aplikasi webserver seperti xampp, wampp, dll, dan aplikasi slims portable tidak berjalan di sistem operasi mac, dan linux. Aplikasi psenayan sudah siap saji karena didalamnya sudah tersedia apache dan mysql dll atau bisa dikatakan webser portable yang didalamnya sudah ada aplikasi slims.

b. Sedangkan slims source code, untuk menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu harus menginstal aplikasi webserver seperti xampp dan wampp , dan slims source code ini bisa berjalan di  sistem operasi ms-windows maupun lainnya seperti gnu/linux atau mac.

Baca juga : Panduan Instal SLiMS 9 Source Code

Apakah ada perbedaan fiturnya?

Tidak ada perbedaan fitur antara slims portable dengan slims source code, keduanya sama saja, perbedannya hanya pada kemudahan instalasinya.

Tujuan adanya 2 pilihan instal slims ini hanya memudahkan pustakawan untuk memilih dan menggunakan menggunakan aplikasi slims.

Baca juga  : Plugin Visitor Webcounter SLiMS 9

2. Dan apa maksud portable slims x32 dan x64, dan apa perbedaan slims portablex32 dan x64?

Untuk slims 9 Bulian yang portable disediakan 2 opsi sesuai dengan komputer yang Kamu gunakan. Sebelum mengunduh cek dahulu berapa bit sistem operasi kamu yang gunakan. Cara mengeceknya lihat di my computer lalu klik kanan dan ada properties, lalu ada keterangan berapa bit komputernya.

Kalau 32 bit, pilih slims portable x32 kalau 64 bit pilih slims portable x64. Keduanya sama saja, perbedannya hanya pada versi bit bit komputer yang Kamu gunakan.