Download Label Barcode Warna SLIMS 9 Bulian

Download Label Barcode Warna SLIMS 9 Bulian- Sudah mencoba slims 9?. Kalau belum silahkan lihat video panduan cara instal slims 9

Visitor Counter Slims 8 Akasia dengan Statistik

Versi SLiMS 9 Bulian ini ada banyak kebelihan, baca kelebihan SLiMS 9 Bulian. Dalam artikel ini kami akan memberikan panduan memasang label barcode warna di slims 9. Karena memang label barcode warna belum tersedia otomatis di slims 9, namun jika Bapak/Ibu tertarik ingin mendapatkan label barcode dan juga label QR warna untuk slims 9 bisa didapatkan melalui Klaras Store.


Cara Menambah Menu Login Pustakawan di SLiMS 9


*Update Label + barcode sudah ada plugin otomatis terpasang pada slims 9 update 9.3.1


Namun Bapak/Ibu bisa menggunakan label barcode warna yang sudah kami sediakan. Label barcode warna ini sebenarnya untuk slims 8 akasia yang dibuat oleh mas Sholihul Hadi (http://facebook.com/hadhie). Namun bisa di pasang di slims 9 bulian.


Dengan sedikit edit kode Label dan barcode warna ini, posisi barcodenya bisa Bapak/Ibu pindahkan, barcodenya bisa disisi kiri atau disisi kanan sesuaikan dengan kebutuhan Kami, silahkan ikuti panduan yang kami berikan.

Silahkan unduh terlebih dahulu file Label Barcode Warna SLIMS 9 Bulian.


Cara Mengganti Peta/Map Perpustakaan di SLIMS 9 Bulian

 

Di dalam folder yang sudah di unduh, ada 3 file. Silahkan ikuti langkah cara memasang Label Barcode Warna kiri dan kanan SLIMS 9 Bulian dan Panduan memindahkan barcode kiri dan kanan.


Cara settingan printer untuk cetak label barcode warna slims 9.

Untuk kerta saya pakai ukuran buat A4, dan ingat ya MINIMAL PRINT agar ukuran label tidak berubah adalah 3 buah label 1 kali print (jika hanya print 1 label maka akan berubah ukurannya), dan untuk ukuran a4 maksimal satu kali print label adalah 24 buah label.


Ketika tampil settingan untuk print label, silahkan ikuti settingan pada gambar di bawah ini. Untuk mengatasi warna tidak muncul pada label barcode warna slims 8 ataupun slims 9 adalah dengan cara ceklist pilihan pada Background Graphic.


settingan printer cetak label barcode warna slims 9

Jadi minimal print agar ukuran label tidak berubah adalah 3 buah label, dan maksimal 1 lembar kertas A4 adalah 24 buah label.


Demikianlah Cara Memasang Label Barcode Warna SLIMS 9 Bulian. Oh ya, di slims 9 sekarang bisa Copy Cataloging dari aplikasi Inlislite loh, silahkan simak Panduan Inlislite Copy Cataloging di SLIMS 9


Contoh SOP Perpustakaan Umum

Daftar Aplikasi Open Source Untuk Mempermudah Manajemen Perpustakaan
 


Yuk download aplikasi Library Quiz untuk mengasah kemampuan Bapak/Ibu dalam bidang Perpustakaan