Gajian Pertama Menjadi Adobestock Contributor


Gajian Pertama Menjadi Adobestock Contributor- Ini bukan menjadi passion atau menjadi pekerjaan utama saya. Jadi bagi Kamu yang sudah pro atau sudah mendapatkan ribuan dollar dari adobe contributor jangan membaca artikel ini ya, saya hanya sekedar berbagi pengalaman.

Kalau dikatakan gaji juga bukan sih, ini karena pendapatan sebagai contributor adobe sesuai dengan banyaknya pembelian dari karya Kamu, namun ini pengalaman saya mendapatkan payout pertama dengan minilam 25 Dollar.

Apa Itu Adobestock Contributor?

Adobestock Contributor adalah sebuah Platform ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan penghasilan pasif sekaligus meningkatkan kemampuan mereka dalam melihat apa yang menjadi kebutuhan orang dalam dunia visual. Adobe Stock adalah situs milik perusahaan teknologi kreatif Adobe Inc. yang berfokus pada aset digital seperti foto, video, audio, template desain, dan ilustrasi. 

Melalui adobestock contributor ini  Anda bisa menjual foto, video, vector, template, aset 3D, dan juga ilustrasi. Jadi adobestock contributor bisa dikatakan tempat dimana Kamu bisa menjual hasil karya, sekaligus bisa sebagai media portofolio hasil karya Kamu.

Berapa lama review di Adobe Stock Contributor?

Pengalaman saya, untuk review sebuah file vector dengan format ai, bisa memakan waktu 3-5 hari. Sedangkan foto bisa memakan waktu lebih dari 22 hari.

Berapa minimum payout di Adobe Stock Contributor?

Untuk bisa mencarik saldo di adobestock contributor ini minimal adalah 25 dollar atau sekitar 380 ribu rupiah.

Apa metode penarikan saldo di Adobe Stock Contributor?

Ada beberapa metode penarikan saldo di adobestock contributor ini, jika saldo Kamu sudah mencukupi untuk dilakukan penarikan. Metode penarikannya yaitu bisa melalui payoneer dan paypal. Namun di sini saya menggunakan paypal dan tidak ada potongan ketika menerima dari adobe, hanya potongan ketika melakukan penarikan ke rekening Bank Indonesia.

Berapa penghasilan menjadi Adobestock Contributor?

Saya bergabung menjadi contributor Adobestock ini pada bulan juli 2020. Awal daftarnya hanya iseng-iseng saja, dengan jumlah portofolio saat daftar itu ada 23 desain vector dan foto. Dikatakan iseng karena, pada awalnya ada beberapa desain yang saya buat mau saya hapus, namun terpikir bagaimana kalau desain ini saya upload di situs microstock. Jadi saya mengunggah desain ini dibeberapa situs mictostock termasuk Adobestock Contributor.

Gajian Pertama Menjadi Adobestock Contributor

Ternyata beberapa desain yang saya upload ada yang beli, dan itu ada di 2 situs microstock. Namun untuk adobestock contributor ini, harga desain saya lebih dihargai lebih tinggi daripada situs microstock lain, 1 desain bisa diharga 0.9 Dollar = Rp. 14.000,-. 
Gambar di atas adalah bukti penarikan saldo di Adobestock. Pada awal bergabung sampai penarikan portofolio saya tidak saya tambah, dan hanya mengandalkan penjualan desain yang ada. Jadi awal pertama penarikan saya adalah pada bulan september 2023.

penarikan ke paypal

Akhirnya saya melakukan penarikan melalui paypal, ini membutuhkan waktu 5 hari kerja. Pada awalnya hanya iseng mengupload ternyata ada yang laku terjual, dan akhirnya saya mengupload kembali beberapa foto dan desain agar ini bisa menjadi passive income saya.

Jika Kamu berminat untuk bergabung menjadi contributor adobestock silahkan daftar Tautan berikut ini