Pengalaman Menjual Desain di Fiverr

Halo sahabat ruang perpustakaan. Dalam artikel ini Kami akan berbagi pengalaman mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet. Saat ini menjadi seorang freelance sangat mudah jika mempunyai skill yang mumpuni. Ada banyak penyedia jasa freelance, jika Kamu jago skill membuat desain vector, logo atau illustrator bisa bergabung menjadi contributor freepik, shuterstock, adobe stock, dan menjual jasa di fiverr yang akan kita bahas kali ini.

Menjual jasa melalui Fiverr.

Sekilas tentang Fiverr.

Fiverr adalah sebuah website sebagai media jual beli jasa digital. Melalui website akan mempertemukan konsumen dengan seller (penjual) sehingga jual beli bisa dilakukan, sehingga bisa dikatakan Fiverr ini hanya sebagai mediator penghubung penjual dan pembeli, Fiverr sendiri adalah salah satu website terbesar untuk menawarkan jasa freelancer terpercaya di dunia.

Pembeli dan penjual di Fiverr itu ada di seluruh belahan dunia, jadi bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris, jadi tidak heran jika Anda mendapatkan pembeli bisa dari berbagai negara, seperti spanyol, india, portugal, Canada, Malaysia dan Rusia dll.

Berapa harga desain di Fiverr?

Untuk harga dari jasa online ini sangat beragam, paling murah adalah $5 dan bisa terus bertambah dengan kelipatan $5 sesuai dengan kemampuan kamu.

Di Fiverr, kami menjual jasa undangan pernikahan, harga awal pertama kali Kami meletakkan harga adalah 10 Dollar.

Apakah ada potongan harga di Fiverr?

Namanya kita jualan di lapak orang, ya kita pasti akan membayar tempat tersebut. Potongan di fiverr adalah 20%. Jika Anda meletakkan harga di fiverr adalah 5 Dollar, maka potongannya adalah 1 dollar. Jika Anda meletakkan harga di 20 dollar, maka potongannya adalah 4 dollar.

Bahasa yang digunakan di Fiverr

Untuk memulai fiverr, Kamu harus menggunakan bahasa inggris. Jadi setiap transaksi dan komunikasi dengan client menggunakan bahasa inggris. Lalu bagaimana kalau tidak bisa bahasa inggris?. Saya juga tidak bisa bahasa inggris aktif, namun jika ada pertanyaan dari client yang kurang saya pahami biasanya saya akan menggunakan google translate, tidak perlu jago bahasa inggris yang penting kita manfaatkan platform lainnya untuk translate bahasa inggris.

Cara menjual Jasa di di Fiverr

1. Registrasi 

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk bisa melakukan registrasi ini, mulailah dengan membuka akun baru dengan klik Join di http://www.fiverr.com/s2/6ac8989e7e

Anda bisa daftar melalui akun gmail langsung. Dan buat profil pengguna Anda

2. Buat profil seller 

Karena Anda sebagai seller (penjual) buat profil penjual, cantumkan skill yang Anda bisa. Ini akan membantu Anda mendapatkan peluang lebih besar untuk dipilih.

3. Buat Gigs

Dalam fiverr adalah istilah Gigs, yaitu detail informasi jasa yang Anda jual. Informasi yang dimasukkan dalam Gigs itu adalah foto/hasil karya Anda, harga, kategori desain, waktu pengerjaan.

Ada 5 deskripsi Gigs yang harus di isi

Cara membuat Gig di Fiverr

Dalam pembuatan gigs ada 5 yang harus di isi yaitu :


a. Overview, : Masukkan judul dan kata kunci yang kemungkinan besar akan digunakan pembeli untuk mencari jasa yang Anda jual.

Overview

b. Pricing, ini informasi harga yang Anda berikan, fiver juga menyedikan 2 pilihan, 1 harga saja, atau terbagi menjadi 3 paket, dengan mengaktifkan opsi Offer packages

Pricing

c. Description & FAQ, Jelaskan secara singkat Gig anda.

Description & FAQ

d. Requirements, Dapatkan semua informasi yang Anda butuhkan dari pembeli untuk memulai .Tambahkan pertanyaan untuk membantu pembeli memberi Anda apa yang Anda butuhkan untuk mulai mengerjakan pesanan mereka.

Requirements

e. Gallery, ini adalah contoh katalog produk yang Anda jual. Masukkan karya terbaik Anda, berkas yang bisa diunggah adalah video, gambar, dan document format pdf.

Gallery

Setelah selesai, silahkan save dan bagikan gig Anda di media sosial untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

Berapa penghasilan di fiver?

Sebagai pengalaman saya, fiverr yang hanya saya jadikan sebagai penyaluran hobi, total penghasilan saya yaitu 64 dollar tentu lebih banyak dibanding para penjual jasa lainnya di fiverr, saya membuat gig undangan video pernikahan.

penghasilan yang didapat dari fiver.

64 Dollar dari 4 pesanan yang saya kerjakan, dan ada 2 orderan yang dicancel karena beberapa alasan.
Jika Kamu tertarik untuk bergabung di fiverr silahkan daftar di sini.