Situs Membuat Aplikasi Android Tanpa Bahasa Pemograman

Membuat Aplikasi Android Tanpa Koding- Membuat aplikasi Android Kamu tentu harus menguasai bahasa pemograman seperti kotlin, javascript, C++.  Untuk bisa belajar bahasa pemograman tersebut tentu tidak membutuhkan waktu yang lama dan kesabaran yang tinggi.

Situs Penyedia Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Apakah ada alternatif membuat aplikasi android tanpa coding? Jawabannya ada. Kami rangkum beberapa website yang bisa Kamu manfaatkan membuat aplikasi android tanpa menguasi bahasa pemograman.

Berikut rekomendasi situs penyedia membuat aplikasi tanpa coding terbaik versi Kami:

Tampilan kodular

1. Kodular.

Kami menyarakan Kamu untuk belajar membuat aplikasi android melalui situs ini. Aplikasi berbasis web membuat aplikasi android tanpa coding ini sangat mudah Kamu gunakan. 

Untuk membuat aplikasi ini Kamu hanya membutuhkan smartphone untuk uji coba aplikasi yang Kamu buat, kemudian jaringan internet. Untuk membuat aplikasi Kamu hanya cukup Drag and Drop komponen perintah yang tersedia di kodular. 

Kamu bisa menambahkan extension untuk menunjang projek aplikasi yang Kami buat. Ini contoh aplikasi yang saya buat melalui kodular.

*Sekarang Kodular sudah berbayar langganan, namun Kamu masih bisa membuat aplikasi dengan tidak melebih ukuran 5mb dan tidak menggunakan extention.


Tes Soal CPNS TWK

Apakah aplikasi yang dibuat di kodular bisa dimonetisasi? Jawabannya sangat bisa. Kamu cukup membuat akun admob dan buat baris iklan dan sisipkan kodenya di aplikasi yang Kamu buat.


tampilan thunkable

2. Thunkable

Saya juga pernah membuat aplikasi android melalui situs thunkable, melalui thunkabel Kamu juga bisa membuat aplikasi untuk iOS tanpa coding, cukup drag and drop.

*Sekarang thunkable bermana thunkablex, 1 tampilan bisa membuat aplikasi untuk iOS dan android bersamaa.

3. MIT App Inventor

Ini adalah aplikasi penyedia membuat aplikasi Android tanpa Coding yang sangat lama. Seperti namanya MIT, merupakan singkatan Massachuset Institute of Technology (MIT) karena MIT App Inventor merupakan projek dari Universitas tersebut. 

Ada beberapa  aplikasi lain yang bisa Kamu coba diantaranya : Appery.io dan Appy Pienamun aplikasi tersebut berbayar.

Lihat beberapa contoh aplikasi yang Kami buat melalui situs di atas:

Library Quiz

Tes Soal CPNS TWK