Panduan Pembatasan Akses Lampiran Berkas SLIMS 9

Panduan Pembatasan Akses Lampiran Berkas SLIMS 9. Sebelumnya silahkan lihat dulu artikel kami Cara Input Buku di SLIMS 9 Bulian dan penjelasan setiap ruas bibliografi. Dalam tutorial sebelumnya ada bagian lampiran berkas dan pembatasan aksesnya.

Di sini akan Kami jelaskan lebih detail mengenai lampiran berkas dan pembatasan akses berdasarkan tipe keanggotaan. Dalam video ini akan dijelaskan dengan beserta contoh agar Bapak/ibu atau siapapun yang ingin belajar slims dasar mudah memahaminya.

Untuk setting lampiran berkas setidaknya ada 4 hal yang perlu Bapak/ibu persiapan dan lakukan:

1. Buat tipe keanggotaan

2. Isi data anggota (contoh ada 2 anggota dengan beda tipe keanggotaan)

3. Input data buku dan unggah lampiran berkas, contoh ada 2 buku dan lampiran berkasnya yang nantinya disetting berbeda setiap tipe keanggotaan Untuk lampiran berkas slims 9, Bapak/ibu bisa mengunggah file PDF, powerpoint atau mengunggah video.

Ketentuan Pembatasan Akses Berkas di SLIMS

Berikut ketentuan pembatasan akses:

  1. Pertama Pembatasan akses berkas pada SLiMS berbasiskan tipe keanggotaan. Jadi pembatasan akses ini terintegrasi berdasarkan jenis keanggotaan. Tidak bisa pembatasan akses berdasarkan perorangan;
  2. Kedua . Ada dua jenis akses dalam akses ke file: "Public" dan "Private" . Jika dipilih akses "Private" maka file sama sekali tidak bisa diakses oleh siapa pun;. Sedangkan Jika dipilih akses "Public" dan tidak diceklist tipe keanggotaan mana saja yang bisa mengakses, maka berkas bisa diunduh oleh semua orang; Dan Jika dipilih akses "Public" dan diceklist tipe keanggotaan mana saja yang bisa mengakses, maka berkas bisa diunduh hanya oleh anggota yang telah melakukan login dan terdaftar dalam tipe keanggotaan tersebut.

Berikut Panduan Pembatasan Akses Lampiran Berkas SLIMS 9



Demikianlah Cara Pembatasan Akses Lampiran Berkas SLIMS 9, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.